1/3/13

New Year, New Targets



Meskipun ini sudah tanggal 3 tapi saya masih bolehkan ngucapin selamat tahun baru? Jujur saya orang yang tidak termasuk suka merayakan tahun baru, waktu malam 31 Desember 2012 kemarin saya malah tidur dengan nutup kuping pake earphone karena bunyi petasan dan kembang api dimana-mana. 

Tapi saya juga punya ritual untuk tahun baru kok  yaitu buat target, yaa target macem-macem bisa berupa hal yang mau saya lakukan, mau saya beli, mau saya miliki, dan lain-lain.

Misalnya pada tahun 2009 saya pengen menanam bunga matahari dan ikan maskoki sebagai peliharaan, meskipun bunga matahari di halaman akhirnya saya tinggal waktu saya pindah melanjutkan kuliah di kota lain dan maskoki yang juga sudah mati tapi seneng juga waktu memilikinya.

Tahun 2010 target saya yaitu mendaki gunung aja meskipun sekali, mau kayak Soe Hok Gie, ceileh, dan bisa tercapai karena saat itu di kampus tim pencinta alam lagi buka kegiatan yang ditujukan untuk semua mahasiswa yang mau mendaki, ga perlu jadi anggota. 

Tahun 2011 target saya  setidaknya backpacking keluar Indonesia ya biar ada track record pernah nginjak luar negerilah biar kategori tetangga ini, gara-gara target ini saya jadi punya pengalaman  kerja jadi part timer.

Tahun 2012, nah tahun kemarin saya gak bikin target macem-macem selain menyelesaikan gelar lanjutan saya.

Tahun ini rencana saya ya teteplah seputar traveling, dengan target yang masih dirahasiakan. Hehe. Selain itu, banyak target kecil-kecil yang saya buat, dan sudah saya lakukan sejak hari pertama di tahun 2013.

Target gak perlu yang muluk-muluk, dan kalau pun misalnya target belum tercapai tahun ini ya tetep usaha dong di tahun selanjutnya. Lakukan apa yang mau kamu lakukan, berawal dari mimpi atau keinginan dan usaha untuk mewujudkannya. Just like Pauolo Coelho said, "When you really want something, the universe will conspire to realize it."

Carpe Diem.

4 comments:

  1. tersesat di blog ini.. but i really think that you're cool.. aku juga suka travelling. a.k.a backpacking tapi selalux gak punya teman utk pergi2.. kerna cewek dan kali yg lalu waktu pergi backpacking sendirian, aku hampir kasi heart-attack banyak org, jadi gak berani lagi buat tindakan nekad keag ghitu.. tapi aku suka lorh baca pengalaman2mu.. kereeenn abis..

    salam perkenalan
    mahfuzah hazirah, makassar

    ReplyDelete
  2. thanks alot!semangat ya traveling atau backpacking nya ;)ah ga masalah kok kalo sendiri,buktinya saya bisa hehe,saya juga orangnya juga panikan kok,tapi dari traveling jadi belajar,gak usah jauh-jauh dulu,pelan-pelan aja dari yang deket dulu kalo udh sanggup baru deh destinasinya ditingkatin hehe ;)
    salam kenal juga
    chica
    cheers ;)

    ReplyDelete
  3. kamu dapetin infox dari internet doang apa biasax cari teman dulu dari tempat destinasi? aku mw juga jalan ke luar negeri tapi masalahx takut bahasa. kerna sepengetahuanku, ngri2 asia masi byk yg gak tw bhsa inggeris..jadi gimana komunikasix nnti?

    ReplyDelete
  4. waktu backpacking keluar Indonesia semuanya dapet dari internet :) itinerary semua-muanya hasil browsing kok.hehe,sapa bilang,di Malaysia kan bahasa keduanya english,terus di Thailand karena udah jadi destinasi terkenal untuk wisata rata-rata mereka udah biasa menyediakan petunjuk dlm bhs.inggris juga, dan negara2asia lainnya juga gitu,setidaknya dalam tahap standar.oh iya perlu juga untuk mengetahui bhs lokal mereka yg standar seperti terima kasih,selamat pagi,permisi,dll.kalau misalnya msh ga ngerti bhs.inggris,masih ada alternatif seperti bahasa tarzan (pake gerak tubuh)hehe atau waktu saya nawar di pasar di thailand,kita pake kalkkulator,jadi masing2ngetik harga yang diinginkan sampai dicapai kesepakatan ;) ga usah khawatir,buktinya saya bisa balik hehe :D when there is a will,there are some ways ;)

    ReplyDelete